Minggu, 13 November 2011

KUNCI KEBAHAGIAN

Kebahagian menurut banyak pendapat  adalah terletak pada sehatnya badan, banyaknya harta, dapat menggondol gelar dan tingginya status sosial, politik, ekonomi, militer dan budaya yang diraih serta kuatnya posisi yang didapatkan.
 Sebenarnya kebahagian manusia itu terbagi kepada  dua hal. Pertama adalah adalah ke-bahagian semu, yaitu banyaknya harta yang menumpuk, banyaknya pangkat yang disandang, banyaknya gelar yang diraih,sehatnya fisik dan segala bentuk kesementaraan iannya. Karena ada orang yang merasa bahagia dengan menari diatas duka dan kepiluan orang lain.
Kedua adalah kebahagiaannya yang abadi atau sejati, yaitu terletak pada kuatnya IMAN dan Idealisme perjuangan, kesederhanaan dalam hidup, pengabdian yang suci pada Ilahi, dapat mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat, memberikan kontribusi positif bagi lingkungan, banyaknya investasi moral dalam khidupan, dan mati dengan tenang dan Muthmainnah menuju sang Maha Pencipta Semesta yang Maha Lembut, yang siap memeluknya dalam dekapan-NYA yang mesra.
Kebahagiaan semu hanya dapat dinikmati manusia didunia saja, dan setelah kebahagiaan habis diterpa 'badai' maka yang tinggal adalah kehampaan jiwa. Kebahagiaan abadi atau sejati itu akan dibawa mati berkalang tanah dan sampai menuju ke  Istana Illahi.
Kita bebas berikhtiar untuk meraih kebahagiaan semu atau kebahagiaan sejati nan abadi. Dan akhirnya, kita harus menentukan dimana  posisi kita nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar